Login Rajaslotter Agen Permai99 QQOnline303 Link Alternatif Pusatslot RTP Ghacor Slot Kayatogel Login Kakekpro

Analisis Harga USD/JPY yang Masih Tetap di Atas 151,00

Analisis Harga USD JPY yang Masih Tetap di Atas 151,00

USD/JPY mengalami fase konsolidasi pada sesi Eropa hari Rabu, bergerak mendekati level 151,20 setelah mengalami pullback dari puncak tahunan terbaru di 151,72 yang berhasil dicapai pada hari Selasa. Pasangan mata uang ini menunjukkan pergerakan yang signifikan setelah Bank of Japan (BoJ) mengumumkan penghapusan batas atas 1% untuk imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun.

Sebagai perhatian, support terdekat terletak di sekitar level 151,00, dengan Exponential Moving Average (EMA) 21-hari yang berada di 149,76 berperan sebagai level support berikutnya. Kemungkinan penembusan tegas di bawah level ini bisa membuka peluang bagi para penjual USD/JPY untuk menargetkan retracement Fibonacci 23,6% di sekitar 148,28.

Keputusan BoJ untuk menghapus batas atas imbal hasil obligasi pemerintah 10 tahun memiliki dampak yang signifikan pada pasangan mata uang ini. Hal ini mencerminkan upaya bank sentral Jepang untuk menjaga suku bunga tetap rendah, yang mungkin memiliki dampak pada arus modal dan pergerakan USD/JPY dalam jangka panjang. Dengan adanya support yang kuat di sekitar 151,00 dan EMA 21-hari di 149,76, para trader akan memantau pergerakan pasangan ini dengan cermat, mengikuti perkembangan situasi di pasar keuangan global, serta berpotensi mempertimbangkan retracement Fibonacci sebagai target jangka panjang jika support-support tersebut berhasil ditembus.

Penurunan Tak Terduga

Penurunan tak terduga dalam Indeks Manajer Pembelian (IMP) Manufaktur Caixin Tiongkok telah menjadi sorotan yang berpotensi memberikan tekanan pada mata uang Yen Jepang (JPY). Laporan IMP tersebut menunjukkan angka 49,5 pada bulan Oktober, turun di bawah ekspektasi sebelumnya yang sebesar 50,8 dan juga di bawah angka ekspansi 50,6 yang tercatat pada bulan September.

Sementara itu, analisis teknikal menunjukkan beberapa tanda-tanda yang mengindikasikan potensi momentum bullish pada pasangan mata uang USD/JPY. Posisi garis Moving Average Convergence Divergence (MACD) yang berada di atas garis tengah dan garis sinyal memberikan sinyal positif. Hal ini mengisyaratkan bahwa pasar mungkin tengah mengalami peningkatan momentum ke arah yang menguntungkan bagi USD/JPY. Selain itu, Relative Strength Index (RSI) 14-hari yang berada di atas level 50 juga mendukung sentimen pasar yang cenderung positif, memperkuat gagasan bahwa momentum bullish mungkin terus berlanjut.

Namun, perlu diingat bahwa pasangan USD/JPY masih mungkin menghadapi beberapa level resistance. Salah satunya adalah di dekat tertinggi Oktober 2022 sebesar 151,94, yang sejajar dengan level psikologis 152,00. Pada tingkat ini, para trader akan memperhatikan reaksi pasar dan berpotensi mengambil tindakan berdasarkan perkembangan selanjutnya. Meskipun ada potensi bullish, risiko dan ketidakpastian tetap ada dalam pasar mata uang, dan pergerakan harga bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal seperti perkembangan ekonomi global, kebijakan moneter, dan berita geopolitik.